Lautan Awan Dieng Plateau

Dataran Tinggi Dieng sangat terkenal dengan kabut mistisnya yang kadang menyelimuti perkampungan Desa Dieng pada pagi hari dikarenakan Dataran Tinggi Dieng termasuk wilayah pegunungan yang terletak sangat pencil di Pulau Jawa.

Dataran Tinggi Dieng sendiri memiliki ketinggian di + 2.093 meter dari permukaan laut dengan memiliki suhu udara yang sangat khas dan ngangenin.

Selain itu Dataran Tinggi Dieng merupakan wilayah yang di mana di kelilingi oleh Pegunugan dan Perbukitan besar yang terbentuk karena letusan Gunung Api Purba Dieng pada ratusan silam dulu yang membentuk perbukitan yang tidak beraturan.

Pesona keindahan Dataran Tinggi Dieng sudah tidak di ragukan lagi oleh wisatawan Asing maupun Lokal, Dieng memiliki sejuta pesona keindahan yang tersembunyi yang sampai saat ini masih sangat mistis sekali seperti kabut maupun lautan awan yang sering terjadi pada pagi hari.

Selain terjadi pada pagi hari biasanya lautan awan bisa muncul tiba-tiba pada siang maupun sore hari yang dimana membuat Dataran Tinggi Dieng akan tertutup total oleh kabut mistis, kadang-kadang juga kabut atau lautan awan ini akan membuat tanaman beku pada pagi harinya yang sering di sebut embun umpas atau embun racun.

Bisa diliat sanggat jelas pada pagi harinya jika ingin melihat lauatan awan Dieng, bisa di liat dari Bukit Sikunir maupun Gunung Prau Dieng dimana lautan ini akan terlihat pas di bawah kaki kita dan berasa terbang di atas awan.

Begitulah alam Dataran Tinggi Dieng yang sampai saat ini masih mistis dengan selimut kabutnya.

Info Paket Wisata Dieng _ Home Stay Silahkan Hubungi Kami :

  • Home : Jl.Raya Dieng.Km 27.Kejajar.Wonosobo 56354.Central Java.Indonesia
  • Mobile : 08 222 666 4090
  • Email : Diengjavanesia@gmail.com
  • Website : Sikunirdienghomestay.com – Diengjavanesia.com